JAKARTA, (24 April): Konsistensi NasDem yang menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara mampu membulatkan tekad Diah Cempaka Sari untuk bergabung bersama NasDem. Akrab disapa Cempaka, wanita yang hoby membaca ini mengaku mengagumi sikap anti intoleransi yang selalu dikedepankan oleh NasDem.

“Saya sering membaca buku tentang filosofi agama dalam pluralism, kebetulan yang saya baca itu ada semua di NasDem yang tegas menolak intoleransi,” ungkapnya saat dihubungi di Jakarta beberapa pekan silam.

Cempaka terdaftar sebagai anggota NasDem DPD Jakarta Timur. Pengalaman bergabung bersama NasDem diakui olehnya menjadi pengalaman pertamanya terlibat langsung dalam kegiatan partai politik. Politik adalah dunia yang baru bagi dirinya.

“Saya pertama kali main ke NasDem itu tahun lalu bulan Juni, di acara buka bersama DPD NasDem Jaktim. Sebulan kemudian saya bergabung ke DPD NasDem Jaktim, saya ingin belajar mengerti dunia politik di NasDem,”ungkapnya.

Tanpa canggung, Cempaka juga menuturkan kekagumannya kepada sosok Ketua Umum NasDem Surya Paloh. Ketulusan dan keikhlasan Surya Paloh dalam membangun Indonesia melalui NasDem menjadi salah satu faktor Cempaka memilih berpolitik melalui NasDem.

“Saya melihat beliau sosok negarawan sejati yang tidak haus kekuasaan, yang tulus ikhlas memberi sumbangsihnya untuk membangun Indonesia,” jelasnya.

Terjun langsung ke dunia politik dinilai oleh Cempaka dapat membawa manfaat positif terutama tentang cara berorganisasi yang baik dan benar bagi dirinya. Dirinya merasa tertantang untuk bisa lebih berani berinteraksi dengan banyak orang.

“Ini tantangan bagi diri saya, di NasDem saya bisa belajar untuk berorganisasi, berstruktur, dan berinteraksi untuk mengemukakan pendapat di forum,” ungkapnya. (UTA/*)

  Kembali ke halaman berita utama